Aug 6, 2009

Inspirasi untuk Meraih Rumah Idamanmu

Rumah idaman ??
Sebenarnya yang bagaimana sih rumah idaman itu??
Dulu, sebelum menikah, selalu menginginkan dan membayangkan hal yang terbaik yang harus saya raih dan saya dapatkan, punya kerjaan tetap, istri cantik, anak 2 laki dan perempuan, serta rumah yang bagus yang dikelilingi kebun dan taman….
Wahh… I think that’s all people dreaming !! kayak mirip sinetron [minus konflik keluarga he..he..he..]
Dan impian memiliki “rumah idaman” akhirnya –setelah menikah dan punya anak—tercapai juga, meskipun realitanya tidak seindah bayangan dulu waktu masih bujangan.
Rumah idaman bagi saya saat ini adalah…… ya rumah yang saya huni saat ini [he..he..he..bukankah itu tanda syukur ?]
Meskipun tidak dikelilingi taman seperti impian dulu, dan luas tanah hanya berukuran 102 m2 namun rumah ini menyimpan 100 ribu lebih cerita suka duka dalam proses pembelian tanah hingga pembangunannya, menguras energi, pikiran dan dompet tentunya :).

Pembangunan rumah
Proses pengurasan energi dan biaya [wih terlalu dramatisir ya?] dimulai saat pembangunan rumah, karena dulu belum kenal Propertykita.com salah satu situs properti online yang memberikan dan menyediakan informasi mengenai daftar rumah dijual dari berbagai wilayah di Indonesia, serta memberikan info segala hal mengenai rumah, yah saya mencoba mencari model rumah melalui media offline dan online..
Lewat internet saya cari bentuk rumah dan denah ruang yang bagus, tak kalah semangatnya lewat offline saya dan rombongan [istri dan 2 anak balita] dengan bersepeda motor sering kunjungi pameran perumahan yang ada di kota semarang dan minta brosur :( doang he..he.he..
Setelah kutak-katik bersama istri [saat itu masih tinggal dirumah orang tua, oh ya, makasih ya bapak dan ibuku tercinta yang saat itu [tahun 2003-2008] masih mau nampung saya meski 5 taun nikah dan punya 2 anak kecil, tapi masih boleh nebeng… bila ingat saat itu….., .. sungguh, bu – pak, insya allah suatu saat saya akan membalas sesuai kemampuan saya.] .. setelah kutak katik eh.. ternyata biaya pembangunan nggak nyukupin .. maksudnya duit yg ngendon di dompet nggak nyampe…alias kurang!!, yah terpaksa deh pake jurus bang Roma Irama [gali lobang tutup lobang alias ngutangg bank :) ]
Karena pake jurus bang roma, maka pembangunan rumah pun nggak semulus idaman para “pengantin baru” alias rumah nggak langsung siap pake. Yah emang pembangunan rumah tinggalku melalui proses 2 tahap, pembangunan awal tahap 1[seperti gambar disamping atas bos  ] dimana rumah bangunan masih dalam bentuk tembok plester.Kemudian setelah hampir 1 tahun, [nyelesaikan utang 1 tahun dulu] trus memulai proses pembangunan tahap ke 2 , tahap finishing/penyelesaian, tentunya setelah berhasil “menyekolahkan sertifikat tanah ke bank” alias meyakinkan bank dengan “melakukan pinjaman alias utang lagi”

Alhamdulillah, sekarang sudah bisa mandiri, makan mandi dirumah sendiri, meski nggak semegah bayangan waktu jadi pasangan muda dulu, setidaknya rumah ini adalah “rumahku, impianku” yang nyata, yang menyimpan 1001 cerita, menyimpan harapan bagi aku dan keluarga, tempat beribadah dan bersosialisasi dengan warga, bermasyarakat dan lebih mendekatkan diri pada allah yang maha kuasa.
Bagi rekan2 yang berkantong cepak dan bergaji pas-pasan seperti saya, saya cuman bisa ngasih masukan aja, bahwa kalo kita mau berusaha, berhemat dalam hal keuangan, meningkatkan ibadah dan tak lupa berdoa, insya allah, pasti Allah ngasih kita jalan untuk mendapatkan rumah, walaupun melalui jalan yang sangat terjal, berliku dan rumit sekalipun!!.
Semoga cerita ngalor ngidul saya diatas, bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi rekan2 semua untuk bisa meraih rumah idaman…So keep your faith.

76 comments:

suwung said...

ternyata erros

suwung said...

eh bukan erros ya? salam kenal mas... diriku masih new bies nih

nh18 said...

Waw ...
Impian yang menjadi kenyataan ...

So ...
Jangan pernah berhenti bermimpi yang baik ...
Jangan pernah berhenti berusaha meraihnya ...

Salam saya

Sudino Dinoe said...

Wah..cerita yang menarik...sangat memotavasi..and sekalian izin baca2 trik seo nya ya..makasih

jalandakwahbersama said...

Assalamu'alaikum,
Rumah yang bagus Mas, memang kalau kita sungguh-sungguh berusaha dan berdoa, disertai dengan memperbanyak amal kebaikan, InsyaAllah apa yg kita cita-citakan bisa terwujud. Selamat mengikuti kontes ya... semoga menang.
(Dewi Yana)

iwansetiawan said...

rumah yang baik adalah bisa menjadi surga dan membawa kebahagian bagi penghuninya,,,betul gak sobat???

arkasala said...

rumah idaman : yang penting rumah yang nyaman dihuni, sejuk, kokoh dan ramah lingkungan.
Salam sukses selalu kawan.

fitri alifah said...

aku juga pengen punya rumah idaman :). idaman keluarga. nyaman ditinggali :)...dan senantiasa malaikatpun juga tidak keberatan untuk mampir :)

pututik said...

Nice repiew deh, lg bikin rumah juga nih.

yangputri said...

keinginan punya rumah itu.... bukan suatu mimpikan...????

pakde said...

Masih inget dengan the secret nggak? Ternyata benar ya...apa yang kita impikan bisa terwujud. Selamat... mari bangun kembali mimpinya.

Dj said...

Luar biasa mas! selamat untuk Real dreamnya mas ya...

mascayo said...

Salut saya mas,
Keren!

Pasang Iklan Baris said...

Memang jauh sebelumnya tuh harus sudah terpikirkan anggarannya ya mas ya? walaupun masih bujangan seperti saya, tapi saya juga mempunyai impian buat memiliki rumah idaman saya, setidaknya itu yang memotivasi saya buat ngumpulin uang, hemat, dan rajin menabung! dan tentunya juga pacar..
Iklan Gratis

Blogger Ingusan said...

Rumah idaman bagi saya: yang penting gak perlu ngontrak/sewa lagi... Alhamdulillah itu dah sangat bersyukur...Aamiin..:-)

DATANG DARI BLOGWALKING said...

Salut saya mas....

keren.

aldy said...

Rumah yang sampeyan miliki sekarang ini menurut saya adalah rumah impian sampeyan dulu. Jika sampeyan dulu tidak memiliki impian, saya yakin saat ini pasti belum memiliki rumah. Bermimpilah dulu, kemudian direalisasikan sesuai dengan kemampuan dan itu artinya orang yang bijaksana menghadapi kenyataan. Bukan berarti harus sama dengan impian yang lalu. Karena Jika dipaksakan harus sama dengan impian masa lalu, berarti kita bukan hidup dalam realita. Semoga sukses.

Kahono said...

Dulu waktu belum punya rumah impianku sangat ideal.. ee setelah dewasa dan menyadari kenyataan ya sekarang yang ada kita syukuri..

Matt said...

Semoga jadi pemenang.. salam salam kenal..

mengaisdollar said...

to - suwung :
bukan eros bro :) aye fathin.

to - nh18 :
alhamdulillah, bener !! kita nggak boleh menyerah..

to sudino :
makasih, silakan :)

to jalandakwah :
wa'alaikum salam, makasih ya..doanya.

to iwansetiawan :
betuuull bos :)

to arkasala :
trims salam sukses juga buat anda bro.. :)

to fitri :
bener sekali, mudah2an malaikat menyukai rumah kita ya mbak :)semoga impian mbak fitri terwujud..

to pututik :
wah mudah2an cepet jadi rumahnya ya :).. selamat..

to yangputri :
bener sekali yang putri :)

to pakde :
bener pakde, makasih yuk mimpi lagi.. :)

to dj :
makasih bos..

to mascayo :
tenkiu bos :)

to pasangiklan :
bener bro, rajin menabung, rajin cari pacar he..he..he.. :)

to bloger ingusan :
bener sekali bos :)

to blogwalking :
makasih bos :)

to aldy :
bener sekali pak aldy, makasih masukannya..

to kahono :
bener harus banyak bersyukur mas hono, :)

to MAT :
Makasih mas Matt, sukses juga bagi anda :)

Kuliah Gratis said...

Moga menang ya mas.......tetep semangat soalnya aku gak ikutan! kalo aku ikutan pasti pada susah karena aku pasti menang wkwkwkwwkkwwkwkwkwkwkwkwkwk PeDe :D

waroeng ubuntu said...

rumahnya bagus... alhamdulillah kerja keras anda berhasil - Selamat :D

achmad sholeh said...

Rumah yang indah bro semoga bisa menjadi Baiti Jannati

kucrit said...

wah.. ngucapin selamat berpisah dengan orang tua ya mas.. eh.. rumah baru... rumah yang mewah tak menjamin kebahagiaan rumah tangga.. asalkan isi rumah pada sehat, adem ayem, tentrem, cukup sandang pangan, gemah ripah loh jinawi, (hayah...) serta diisi oleh sang pemilik yang soleh.. insyaallah tak kalah mewahnya si rumah sederhana dengan rumah yang mewah.. (kokoyke mbulet iki).. yo .. wes.. salam kenal ae.. hihihih...

ke2nai said...

selamat ya... semoga stlh membaca blog ini sy bs cpt ketularan py rumah sendiri nih... amin.. :)

Saung Bisnisku said...

Alahmdulillah patut di stukuri sob.. n jadikan rumahmu sorgamu.. selamatyah.. linknya emang ada beberapa yg ter delete.. biasa salah ambil copyan.. hehee. sekarang dah di add lagi.. sory yah...

Saung Web said...

Sebuah rumah minimalis tapi asri.. selamat sob.. satu tahap tuk menuju keluarga sejahtera dah di lalui... buktikan rumahmu sumber inspirasimu...

omagus said...

Eveyrthing is posible....
berawal da ri mimpi dan suatu saaat jadi kenyataan mas..
yang penting keyakinan..!

mpokb said...

wah, penuh perjuangan. selamat untuk tidak patah semangat yak..

Zulhaq said...

cikk aciiikk acikkk...seneng bgt punya rumah sendiri. selamat ya om. nikmat bgt tuh, bernanung di dalam hasil karya dan jerih payah...

saiah mah masih jauh dari itu semua. sekarang masih belajar menyambung hidup dl he2...

jajang said...

Luar Biasa ceritanya bikin tambah semangat saya untuk bisa bikin rumah sendiri.

Bisnis Online said...

wah asik nih punya rumah baru :)

Blogodolar said...

Rumah idaman adalah rumah hasil kerja sendiri. Maju terus Mas Fathin :D

Mengembalikan jati diri bangsa said...

sukses bro..
saya doakan sampeyan menang..Khan keren tuh masih jomblo dah dapat rumah idaman..
ThQ da mampir ke gubuk aku

Kang Nawar said...

sesuai permintaan, mampir dan ngoment di rumahidaman pengais dollar; moga-moga menang dech kuntesnya

takwa said...

yaaah kehabisan komentar....semua bagus-bagus
nikmatilah yang ada
cari yang tiada
bersabar atas yang hilang
ok ok ok salam kenal
jangan lupa balas

iwan setiawan said...

absen lagi nih sobat...kirain ada update-an artikel..ok sukses ya

mengaisdollar said...

to kuliah gratis :
makasih do'anya bos.. :), padahal lebih susah lagi kalo ente nggak ikutan lho.. :)
to waroeng ubuntu : makasih bos :), sukses juga buat panjenengan.
to achmad sholeh : amiiinn.. thanks bro..
to kucrit : thanks crit.. biar kagak bingung, ente pegangan pohon ya.. :)
to ke2nai : amiin saya ikut do'ain semoga dapat punya rumah yg lebih bagus ya bro.. :)
to Saung Bisnisku : makasih bro.. thanks ya linknya.. :)

mengaisdollar said...

to Saungweb : makasih bro, sukses selalu buat ente ya :)
to omagus : betul bos.. keyakinan yang utama :)
to mpokb : yak makasi mpok :)
to zulhaq : trims bro, sukses buat ente juga ya :)
to jajang : yok semangat bro.. :) get your dream..!!
to bisnisonline : betul bos asikk thanks ya.. :)
to blogdolar : siip bos.. maju juga buat ente ya :)
to jatidiribangsa : siip eh aku udah double lho berbuntut 2 lagiii.. :) thanks ya..
to kangnawar : makasih kang mau mampir
to takwa : makasih bro.. :)
to mas iwan setiawan : makasih ya bos, mau mampir.. :)

puput said...

wah siip pak.. :)
moga sukses ya...
salam..

melandri said...

sayang,,sampe saat ini diriku blm bs punya rumah,,,,

The fachia said...

Iy smangat ja mas sukses slalu kontesnya..
Salam hangat..

riesurya said...

inspiratif.
Benar, hidup tanpa ada impian tidak akan bermakna.
Impian bukanlah mimpi, melainkan kombinasi antara harapan, usaha dan doa.

Salam kenal juga Mas

didien said...

alhamduliah udh dpt rmh sendiri, doakan saya jga bisa seperti mas :) pakabar?semoga hari ini menyenangkan

grubik said...

wakaka.., saya masih ngontrak...

mengais dollar said...

to puput : makasih.. wah gimana blognya kok nggak aktip ya.. :) sibuk ya?
to melandrie: belum, insya allah pasti punya, saya ikut doain ya :)..
to thefacia :sukses juga buat anda ya :)
to riesurya : tepat sekali, its combine between hoping & praying, harapan dan doa tepat sekali, makasih ya.. moga sukses buat anda :)
to didien : insya allah pasti punya bro, saya ikut doain buat panjenengan... :)
to gubrik : luar biasa itu bos, udah berani mandiri, pasti insya allah ntar lagi bisa beli rumah deh.. aku ikut doain bro :) thanks ya..

Sakurata said...

Kalo saya alhamdulillah di PIM...
Pondok Indah Mertua.. hehehe

mengaisdollar said...

to sakurata :PIM kali ini, ntar lagi insya allah jadi PIP, Alias Pondok Indah Pribadi khan bos ?? kita ikut doain ya... thanks

mahardhikadewi said...

hohoho... cerita yg sangat mengharukan, dan penuh perjuangan..
benar2 motivasi yg oke...
benar mas, Islam sangat menghargai org yg mau bekerja dan berusaha keras, dan iringi do'a tentunya.
dan tanpa sadar kita telah mendapatkan apa yg kita impikan/inginkan.
selamat ya mas... salutt deh pokoknya hehehee....

wigati said...

wuih..rumahnya bagus, punya sendiri lagi..selamat, moga berkah ya mas, terus bisa diperlebar dipertinggi di...di kasihin ke aku aja kalo dah bingung mo buat apa lagi :D..

mengaisdollar said...

to mahardika dewi : thanks mbak betul yang mbak katakan, semoga sukses mengiringi anda mbak, salut juga buat mbak dewi :)
to wigati : he..he..he.. yak deh.. ntar tak kasihin mbak wigati ..kuitansi utang saya, mau diganti ya mbak.. he..he..he.. thanks ya..

Anonymous said...

salam satu jiwa.....good

KangBoed said...

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat terchayank
I Love U Fuuuuullllllllll

fariz said...

salam satu jiwa.....good

KangBoed said...

Selamaaaaaaaaat
Semangaaaaaaaat
Salaaaaaaaaaaaam

Zippy said...

Good luck yah baut kontes'x, moga2 menang.... :)

anganpolos said...

kapan ya punya rumah sendiri?!
terimakasih dah berkunjung....
salam persahabatan... :-)

CumaINI said...

untuk sekarang masih susah tu mas untuk dapat rumah impian

ekojuli said...

kerennnnnnnnn

jadi termotivasi

ntar ajarin ya... cari dollar di internet

http://ekojuli.wordpress.com/

Eltoro said...

WAh, jadi memotivasi saya untuk memilikinya juga mas. Suwun

attayaya said...

selamat malam bro

Bisnis Online said...

Allow, balik lagi nih :)

alamendah said...

Rumah adalah untuk didiami oleh kita bukan sekedar untuk dipandang oleh orang sekitar.
So, yang terpenting soal rumah adalh seberapa mampu ia membuat penghuninya betah dan nyaman. Bukan seberapa puas orang lain memandangnya.

m4rp4un6 said...

cantik ya rumahnya, pasti nyaman tuh didalamnya, keluarganya bahagia, top lah pokoknya

mengais dollar said...

to anonymous : pisss lah pokoknya.. he..he..he.
To kangboed : salam hangat buat sahabatku kangboed, I lop you full teng, bensin kalee he.he.he....  makasih ya..
to fariz : salam satu jiwa juga broo.. he.he.he. 
To kangboed : okeeeeee my prend  salaaaam baaalliiiiqqqqqq
To blogger zippy : makasih bro doanya..
to anganpolos : insya allah ntar lagi deh.. anganpolos pasti bisa !!!
awalnya aku juga begitu bro.. …Cuma memimpikan..
to cumaini : hidup ini susah kalo kita berpikiran susah.. berat kalo kita merasakan berat, tapi inilah hidup.. berpikir mudah, enteng dan nikmatilah hidup bro.. motivasi diri untuk maju.. saya yakin insya allah anda pasti meraih impian anda , ….
to ekojuli : makasih bro.., mari belajar bersama, saya juga baru belajar..
ayo bermimpi dan bekerja untuk mewujudkannya..
To eltoro : insya allah anda pasti bisa memilikinya bro.. trims ya salam..
to attayaya : selamat pagi bos.. :) makasih berkunjung..
To : bisnis online : makasih.. aku juga mau bertamu lagi ntar deh ya.. sediain dulu kopinya:)
To alamendah : betul mbak, tepat sekali opini mbak , thanks ya..
to m4rp4un6 : tanks bro, insya allah, makasih doanya,.. semoga bos juga sama ya.. :)

khaystudio said...

Rumahnya kurang tuh bro..
kurang cat dulux :D

putri said...

wah,....seneng ya punya rumah hasil jerih payah sendiri,...:)

aldrix - blogger amburadul !! said...

rumah idaman adalah rumah dmn pun ku berada dan merasa tenang dengan nya..

salam kenal mas

____________________________________________________
we are not only blogreading but we share about it..

Rumah Idaman VS Rumah Impian

met malem dan meet bobok
salam cinta dan damai..

bolosompil bisnis online said...

pengin......... juga punya rumah impian seperti dalam propetykita.com...semoga mas menang dalam kontes tersebut salam sukses untuk mas

mengaisdollar said...

to khaystudio : iya ya.. hm.. mau nyumbang buat beli in cat bro ?? he.he..he.. thanks :)
to putri : iya mbak.... , makasih ya komennya :)
to aldrix : wuih.. tepat sekali bro.. :)
to rumah idaman : hebat nih.. tengah malem ngeblog.. he.he..he.. thanks ya..
to bolosompil : sama bro.. makasih ya.. doanya.. :)

aR_eRos said...

wah saingan nie, semoga menang ya mas. oia mas sudah buka email yang didaftarain kontes Eros belom? kok belom konfirmasi hadiah? ga mau hadiah'e ta hehe

Jidat said...

emogamenang kontes

mengais dollar said...

to mas eros :
makasih bro hadiahnya..
semoga eros juga menang ya.. :)
trims.
to Jidat : terima kasih mas, :)

KangBoed said...

SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG ‘TUK SAHABATKU TERSAYANG

I LOVE YOU FUUUULLLLLLLLLLLLLLLLLLLL

KangBoed said...

waaaakaakakakakak
semoga jadi juara daaah

Saka said...

ini kontes nyaaaaaaaa? sambil kontes turut menjadi motivasi bagi semua... semangaaaaaaaaaaaaatttttttttt