Jangan Meniru Keberhasilan Orang Lain

Beberapa hari yang lalu saya bertemu dengan teman lama yang hamper 6 bulan ini bekerja di ibukota. Berbagai perubahan telah ia alami, dari seorang yang biasa2 menjadi salah satu orang yang sangat sibuk dan cukup berhasil.
Kemudian pagi tadi saya melihat tayangan di TV swasta acara “bosan jadi pegawai” yang berisi tayangan seorang bekas karyawan Bank yang kini beralih profesi menjadi wiraswastawan yang sukses..
Hmm… dari dua gambaran potret kehidupan tersebut, ada satu kesimpulan yang dapat saya ambil yaitu : keberhasilan adalah hak kita semua… dengan kerja keras, konsentrasi dan tawakal, insya allah semua dapat kita raih.. hanya satu yang saya garis bawahi, bahwa…
Jangan meniru keberhasilan orang lain, artinya jangan membebek, jangan menganggap bidang yang berhasil di raih teman kita akan dapat kita raih hasil yang sama..
Tapi sepatutnya yang kita tiru dan contoh adalah semangatnya, cara mereka berhasil, motivasi mereka bisa berhasil serta cara pikir yang membuat mereka berhasil… bukan bidang dimana mereka berhasil…
Tulisan ini hanya untuk memotivasi diri dan rekan2 yang suka mengais dollar, memberi gambaran bahwa kebrehasilan dan kesuksesan dapat kita raih bila kita benar dalam cara meraihnya…tidak ada kesuksesan yang dating dengan mudah.
Dunia internet adalah dunia maya tapi bisa menghasilkan kesuksesan yang nyata…
Insya allah..




Comments

Popular posts from this blog

Inspirasi untuk Meraih Rumah Idamanmu

All About Hair Loss Problem

Picjoke.com Best Amazing Effect for Our Photos