Apr 22, 2009

Kantong Tas Si Entong

[Mengais dollar]. Tadi pagi ngeliat film enthong di TPI nggak?? ceritanya sientong mempunyai kantong tas ajaib pemberian pengemis tua yang membalas budi baik si entong yang telah menolongnya.
ajaibnya "tas serba ada" itu bisa mengeluarkan semua apa permitaan si entong.
emang sih ini sinetron udah disiarin berulang ulang, toh masih saja menarik untuk dilihat..
sori bro bukan si entong mau mengais dollar, trus aku sambungin ke sinetron ini, tapi saya hanya ingin ngambil hikmah dari cerita si entong pagi tadi,

dimana sientong mempunyai kantung tas ajaib yang bisa mengeluarkan semua apa yang diminta oleh entong. Demikian Bijaksananya, sientong tidak meminta macem2 pada tas ajaibnya, ia hanya meminta apa yang diperlukan dan dibutuhkan oleh orang lain..
coba tas serba ada milik entong jatuh ke tangan orang yang bakhil, memed misalnya, pasti deh akan menyebabkan petaka bagi orang lain..

hmm..
Morality story...,
andai tas kantong serba ada itu ada pada kita saat ini dan akan kita berikan kepada pemimpin kita, lalu pemimpin yang bagaimana yang nantinya kita beri kantong ajaib??
apakah pemimpin yang bakhil dan culas, yang nantinya akan mempergunakan kantong tersebut untuk mengais dollar dan mengeruk uang negara, mereka mengedepankan kepentingan pribadi dan golongan mereka yang akibatnya semakin memambah sengsara kita rakyat pemberi kantong tersebut??
atau kita amanahkan pada pemimpin yang benar benar [walau nggak 100%] mau mengabdi dan berkorban untuk kepentingan rakyat dan bangsa..??
saya yakin deh.. kita pasti dapat menentukan mana yang baik dan yang buruk...

No comments: