Jul 4, 2009

Bener nggak sih bisa dapat duit dari ngeblog??

ini pertanyaan yang selalu menghantui pikiran saya.trus kalo bener cara2 nya gimana ya??
Apakah bisnis di internet itu emang bener2 menghasilkan dollar??
Pokoknya seabrek pertanyaan pasti muncul di benak bloger pemula [salah satunya saya sendiri]
Seperti yang saya alami, kebanyakan para bloger pemula memulai berbloger ria dengan alasan ingin dapat uang, ingin mengais dollar sebanyak mungkin...!!
nah dengan hanya modal pengetahuian cepak, kantong mepet, trus pake blog gratisan, nggak kepikir beli hosting untuk blog.. pokoknya ramelah kita buru informasi bisnis di internet dan segala sesuatu yang berhubungan dengan uang di internet..
hasilnya...
pasti bisa anda tebak... HANCUR..
bener.. kita malah bisa ancur-ancuran.. duit receh abis buat ke warnet, kadang jatah untuk beli pulsa murah juga ludes buat internetan…, trus waktu tidur hilang untuk searching cara mengais dollar dengan mudah, mata ngantuk saat bekerja dikantor atau ngantuk saat kuliah..
kepala pusing karena kurang tidur..
nah komplet deh.. bukan mengais dollar eh malah mengais iler.. he..he..he..
trus gimana cara ngatasinnya ya...

hmm.. menurut pengalaman saya, cara mengatasinya simple aja..
buang keinginan untuk meraih dollar dengan cepet... dapat jadi jutawan dalam beberapa hari..
kalo aku sih.. untuk belajar butuh jangka waktu panjang.. dan membutuhkan free blog untuk support blog utama yang pake modal alias punya hosting untuk blog sendiri
langkah simple [yang pernah saya lakukan] :
1. buat satu ato dua blog gratis via blogger ato lainnya../kalo ada modal beli hosting untuk blog yang berbayar plus domainnya
2. tentukan jenis artikel yg kita sukai
3. mulai menulis biar ngawur asal teratur isi cari di google, tapi diolah dengan kata sendiri. Cari temen dan backlink untuk blog kita..
4. setelah 2-3 bulan …nah tuh page rank udah nyentuh 3-4 , barulah cari informasi mendapatkan uang lewat blog…
Gitu bro…
So semua butuh tahapan.. ndak instant…
Oh ya.. kalo temen2 yang udah master bisa dong kasih saran tambahan.. terutama mas eros nih.. ayo tambahin saran untuk mencari uang dengan blog di sini ya bro…
Buat master2 lainnya, pakdhe sumintar misalnya/kalo mau :) atau yang lain bisa tambah komen disini agar postingan ini agak berbobot dengan ide2 tambahan dari panjenengan…

No comments: